HUT ke 72 Polairud, Ditpolairud Polda Jateng Gelar Tabur Bunga di Laut

Semarang, Patroli-
Ditpolairud Polda Jateng melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga dalam Rangka HUT Ke-72 Polair Tahun 2022. Upacara Tabur Bunga dilaksanakan di Perairan Tanjung Emas Semarang pada Kamis, (1/12/2022).

Dirpolairud Polda Jateng KBP. Hariadi ,S.H.,S.I.K.,M.H. sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan ini melaksanakan Pelarungan Karangan bunga ke laut di ikuti oleh Peserta Upacara Pers. Ditpolairud Polda Jateng, KP IX-3001, KP IX-2005, KP IX-2007, KP IX-2010 dan KP IX-2002

Upacara Tabur bunga dilaut sebagai perwira upacaranya AKBP Dr. Rubiyanto dengan Danup Kompol Hendrik sebelumnya melaksanakan parade roll penghormatan kepada kapal induk, dan persiapan KP IX-3001, KP IX-2005, KP IX-2007, KP IX-2010 dan KP IX-2002 dilanjutkan pelaksanaan upacara Tabur Bunga yang dipimpin Dirpolairud Polda Jateng dengan diawali penghormatan kepada arwah pahlawan diperairan Jawa tengah.

Kegiatan Upacara Tabur Bunga dalam Rangka HUT Ke-72 Polair Tahun 2022 kiranya menjadi momentum bagi personel Polairud untuk bisa mengenang, memahami dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului. “Imbuh KBP. Hariadi ,S.H.,S.I.K.,M.H.”

“Beliau melanjutkan, giat tabur bunga dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Jateng sebagai bukti penghormatan dn kesetiaan mengisi kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia berkat perjuangan para pahlawan.”

“Perjuangan pahlawan kita perjuangan secara fisik bertempur membela NKRI, juga perjuangan secara ide gagasan dan pemikiran, Harus kita maknai” ungkapnya Dirpolairud Polda Jateng KBP. Hariadi ,S.H.,S.I.K.,M.H.” (EM/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *