April 20, 2024

Kapolsek Mijen Beserta Jajaran Gelar Giat Jum’at Curhat

Semarang, Patroli-
Kapolsek Mijen Kompol Kholid Mawardi beserta jajaran menggelar kegiatan Jum’at Curhat dengan para tukang ojek yang beroperasi di Pasar Mijen, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jum’at (30/12).

Pada kesempatan tersebut Kompol Kholid Mawardi menyampaikan beberapa imbauan, diantaranya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Tahun Baru 2023.

Tukang ojek Pasar Mijen yang merupakan warga sekitar yang tergabung pada Paguyuban Tukang Ojek Pasar Mijen menyampaikan keluh-kesah terkait kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mijen.

Salah seorang bernama Agus menyampaikan, bahwa jalan yang berlobang di depan Pasar Mijen agar segera diperbaiki agar tidak menimbulkan banyaknya kecelakaan yang sering terjadi akibat lobang yang sudah terlalu dalam.

“Tukang ojek yang sudah terbentuk di Pasar Mijen sudah tertib dan apabila ada anggota tukang ojek yang menyimpang maupun melanggar aturan yang berlaku siap diberikan tindakakan maupun sanksi,” ujarnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Agus, Kompol Kholid Mawardi mengatakan bahwa pihaknya akan mengakomodir dengan menyampaikan curhatan mereka tersebut kepada pemerintah yang berwenang atas perbaikan jalan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Semarang.

Foto: Istimewa

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Tukang Ojek Pasar Mijen yang selama ini tertib dan memelihara kerukunan antar anggota ojek di Pasar Mijen, serta siap diberikan tindakan maupun sanksi apabila melanggar dari peraturan yang berlaku.

“Terima kasih untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Mijen khususnya dan Kota Semarang pada umumnya,” ucap Kholid.

Tak lupa ia mengimbau para tukang ojek yang juga bagian dari masyarakat setempat agar selalu menjaga kesehatan dan hati hati dalam mengendarai kendaraan. “Dikarenakan musim hujan dan disertai angin akhir-akhir ini,” imbuhnya.

Sebelum menutup kegiatan Jum’at Curhat yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 11.00 WIB, Kapolsek Mijen Kompol Kholid Mawardi beserta jajaran juga membagikan sumbangan masing-masing 5 kilogram beras kepada 10 tukang ojek yang hadir.

Kegiatan Jum’at Curhat juga dihadiri oleh Waka Polsek Mijen AKP Kamidi, Kanit Bimas Polsek Mijen Iptu MC Munir, Kanit Samapta Ipda Masud, Babinkamtibmas Ngadirgo Aipda Slamet Widodo, dan Babinkamtibmas Purwosari Bripka Joko Mustofa. (EM/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *