Polsek Cilacap Utara Gelar Giat ‘Jumat Curhat Bintang Mas’ dengan Komunitas Ojol dan Pedagang

Cilacap, Patroli-
Program Jumat Curahan Hati atau ‘Jumat Curhat’ adalah program pimpinan Polri yang harus dilaksanakan untuk menghimpun dan menampung informasi dan masukan dari masyarakat kepada Polri serta sarana Polri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Polri berharap masyarakat mau memberikan informasi sebanyak-banyaknya seputar keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.

Kapolsek Cilacap Utara AKP Tusiran, SH di ruang kerjanya, di Cilacap, Jateng. (Foto: Istimewa)

Kapolsek Cilacap Utara AKP Tusiran menjelaskan bahwa acara dengan tema ‘Jumat Curhat Bintang Mas’ yang dimaksudkan kegiatan komunikasi dan audiensi antara petugas kepolisian dengan masyarakat setempat dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Kegiatan tema ‘Jumat Curhat Bintang Mas’ diikuti oleh sejumlah komunitas masyarakat, diantaranya kelompok tukang ojek online (ojol) dan para pedagang dengan dilengkapi sesi tanya jawab seputar kamtibmas dan laka lantas.

Dengan adanya kegiatan tersebut AKP Tusiran berharap dapat saling bersinerji, berefek positif dan bermanfaat bagi masyarakat dan kepolisian serta bisa membantu menyalurkan atau memberikan informasi kepada petugas jika ada peristiwa atau kejadian seputar kamtibmas.

“Para pengendara ojol akan segera menghubungi kepolisian jika ada kejadian yang berhubungan dengan kamtibmas,” katanya, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (6/1).

Lebih lanjut ia mengatakan masyarakat juga diharap dapat mematuhi aturan aturan berlalu-lintas agar tidak terjadi kecelakaan.

“Lalu kami juga mengedukasi tentang bahaya narkoba, minuman keras dan sejenisnya, serta mengajak masyarakat mari bersama-sama untuk menjaga wilayah masing-masing dari kenakalan remaja,” pungkas Kapolsek Cilacap Utara tersebut.

Suasana giat ‘Jumat Curhat Bintang Mas’ Polsek Cilacap Utara dengan komunitas ojol dan pedagang. (Foto: Ist.)

Dari kelompok ojol pun memberikan pertanyaan. Salah satunya disampaikan oleh Slamet Riyadi, tentang bagaimana apabila mendapat orderan di tempat yang sepi kemudian penumpang melakukan kejahatan pembegalan sementara tempat kejadian jauh dari kantor polisi.

Ada pula seorang pedagang yang bernama Daroji juga berharap agar polisi sering berpatroli di pemukiman agar situasi tetap aman dan kondusif.

Pertanyaan-pertanyaan tadi pun direspon secara jelas dan detail oleh Kapolsek Cilacap Utara AKP Tusiran beserta jajaran. Acara ‘Jumat Curhat Bintang Mas’ berjalan lancar dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan dengan diakhiri sesi foto bersama. (EM/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *