July 14, 2024

Libur Panjang Cuti Bersama, Pimred Media Patroli Pilih Kumpul Bareng Keluarga

Bogor, Patroli-
Hari Raya Tahun Baru Imlek Tahun 2023 yang jatuh pada Minggu 22 Januari ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Bersamaan dengan hari raya tersebut, pemerintah memberitakan tambahan hari libur berupa cuti bersama Imlek 2023 demi asas keadilan cuti bersama di masing-masing hari raya keagamaan.

Kebijakan tanggal merah atau hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 ini diperkuat melalui keputusan presiden (keppres) dan dikeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, yakni Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023.

Liburan panjang tiga hari tersebut tidak disia-siakan oleh Pemimpin Redaksi (Pimred) Media Patroli Agus Madiadipura untuk kegiatan ‘quality time’ keluarga. Ia memilih berkumpul bersama keluarga di sebuah restoran yang terletak di daerah Bogor Selatan, Jawa Barat (Jabar).

Wartawan senior Indonesia yang akrab disapa Pak Haji Agus MR mengatakan, bahwa selain baik untuk kesehatan mental, quality time keluarga juga bermanfaat untuk kesehatan fisik dan menjaga pikiran supaya tetap prima.

“Banyak pilihan quality time keluarga, misalkan kumpul di luar atau di tempat rekreasi, olahraga bersama seperti main tenis, main sepeda, renang, dan banyak lainnya,” ujarnya kepada awak media di Bogor, Jabar, Minggu (22/1).

Kumpul dengan keluarga, sambung Haji Agus, merupakan obat mujarab yang tidak bisa dibeli atau ditebus dengan apapun dan dimanapun juga.

“Selama ini kita sibuk bekerja, anak juga sibuk bekerja, sibuk kuliah. Kapan lagi kita bisa kumpul bareng dengan anak cucu kalau kita tidak pintar-pintar manfaatkan liburan panjang. Apalagi sekarang kita libur cuti bersama selama tiga hari,” ucap eks wartawan Berita Buana tersebut.

Oleh karena itu selaku Pimred dan Pemimpin Umum (PU) Media Patroli, Haji Agus MR mengimbau jajarannya beserta rekan sejawatnya dalam dunia pers untuk luangkan waktu kumpul dengan keluarga.

“Semua pasti paham, wartawan kalau kerja itu tidak ingat waktu tidak ada libur. Cobalah sekali-sekali teman-teman khususnya yang sudah manula jangan lupa untuk berkumpul dan bersenda gurau dengan anak cucu, jangan cuma dengan teman kerja. Pekerjaan itu gak akan ada habisnya,” tuturnya.

Mantan Koordinator Wartawan Polda Metro Jaya di era tahun 90’an itu menggarisbawahi bahwa keluarga adalah inti dari segala aktivitas dan tujuan dalam keseharian bekerja. Menurutnya untuk siapa lagi seseorang bekerja, kalau bukan untuk keluarga.

“Pesan saya kepada sesama insan pers dan sahabat-sahabat saya adalah kehangatan keluarga bisa memompa semangat hidup, semangat sehat, dan semangat bekerja,” tutup Haji Agus MR. (Red/Fy/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *