May 19, 2024

Daftar ke BPJS Dimintai Uang oleh Tetangganya, Distri akan Lapor ke Polres Garut

Garut, Patroli-
Distri Aulia, warga Kabupaten Garut Jawa Barat yang sebelumnya merasa ditipu oleh tetangganya soal mendaftar ke BPJS Kesehatan, akan melapor ke Polres Garut.

Hal itu karena Distri merasa dikhianati oleh tetangganya sendiri. Di tengah situasi sulit dalam keuangan, dia malah ditipu.

Distri malah dimintai uang dengan dalih untuk mendaftar BPJS Kesehatan dengan jalur khusus. Padahal mendaftar BPJS Kesehatan itu gratis.

Tetangganya tersebut memintainya uang sebesar Rp4 juta. Namun karena tak mempunyai uang, Ia hanya mampu memberikan Rp3,5 juta dari hasil meminjam ke bank emok.

Akibatnya Distri kesulitan untuk membayar keperluan pengobatan anaknya. Karena itulah Ia merasa sangat sedih. Kenapa ada orang yang tega seperti itu.

”Saya itu tengah kalut, bingung bagaimana membayar tunggakan rumah sakit, di saat seperti itu justru dimanfaatkan oleh orang yang tidak punya hati nurani,” ujarnya, Sabtu (25/2).

”Karena itu saya ingin mencari keadilan sekaligus memberikan pelajaran kepada seluruh warga Garut. Jangan sampai apa yang saya alami terulang kembali,” tambahnya.

Distri akan melapor ke Polres Garut pada Sabtu sore ini 18 Februari 2023. ”Keputusan saya sudah bulat, saya akan mencari keadilan,” tegas Distri.

Saat ditanya berapa tunggakan Distri untuk biaya rawat bayi kembarnya di inkubator di RSUD dr Slamet Garut yang harus dibayar, dirinya menjawab kurang lebih sebanyak Rp11 juta. Untuk biaya persalinan sendiri, Distri menyebutkan kurang lebih sudah masuk uang Rp5 juta.

Daftar BPJS Kesehatan Gratis

Saat dikonfirmasi awak media, pihak BPJS Kesehatan Kabupaten Garut memastikan bahwa untuk daftar BPJS itu tidak dipungut biaya, alias gratis.

BPJS memastikan akan bekerja profesional. Karyawan BPJS tidak pernah meminta uang di luar aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Oleh karena itu diimbau kepada seluruh warga Garut untuk berhati-hati ketika menggunakan jasa calo dan hendaklah mendaftar sendiri ke kantor BPJS Kesehatan. (Ujang/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *