March 4, 2024

Ketum FBI Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Pengidap Kusta di Tangerang

Jakarta, Patroli-
Ketua Umum (Ketum) Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) Eddy Kusumah Widjaya menyerahkan bantuan social (bansos) berupa sembako kepada sebanyak 50 orang penderita penyakit yang terdiri dari kaum duafa dan yatim piatu, di RS Sintalaya, Tangerang, Banten, Selasa (7/3) siang.

Pada kesempatan itu Eddy menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan yang dilakukannya sudah terbilang rutin dan sudah berjalan cukup lama.

Ketum FBI Irjen Pol (purn) Drs Eddy Kusumah Widjaya sedang membagikan paket bansos kepada anak-anak yatim di Komplek Perum Korban Penyakit Kusta Sitanala Kota Tangerang, Banten, Selasa (7/3). (Foto: Ist.)

“Ini sebagai wujud kepedulian pada sesama, terlebih pada para penderita penyakit mengerikan ini yang rata rata mereka kehilangan bagian-bagian tertentu anggota tubuhnya. Diantaranya ada yang mengalami jari tangan atau jari kakinya sampai terputus,” ujarnya, Selasa (7/3).

Mantan Gubernur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) asal Kota Palembang itu juga menyatakan rasa syukur dan menyebutkan bahwa jumlah penderita kusta dari waktu ke waktu terus menurun.

“Alhamdulillah ini berkat kesigapan dan kesabaran tenaga medis di RS Sintalaya yang menangani penderita dengan baik,” tutur Eddy Kusumah Widjaya, yang didampingi Juru Bicara (Jubir) FBI, Agus MR.

Foto: Ist.

Pria dengan nama dan gelar lengkap Irjen Pol (purn) Drs Eddy Kusumah Widjaya juga mengungkapkan, bahwa pemberian bingkisan bansos serta santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa juga dilakukan di perumahan atau tempat tinggal para penderita penyakit kusta di Tangerang.

Ketum FBI tersebut memaparkan jumlah penderita kusta yang menjadi perhatian pihaknya saat itu ada sebanyak 50 orang pria dengan yang tertua sudah berusia sekitar 80 tahun. Kemudian ada sebanyak 35 kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu yang termuda berusia 5 tahun.

 “Tadi juga berkumpul di rumah Bapak Slamet di Komplek Perum Korban Penyakit Kusta Sitanala Kota Tangerang. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan kedepannya bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Ags/Foto: Ist.)

Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *