Komunitas GHS Kota Depok: Selamat Tunaikan Ibadah Puasa Tahun 2021

Depok, Patroli-
Memasuki bulan April 2021 Umat Islam di seluruh dunia termasuk di Indonesia akan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan Tahun 1442 Hijriah.

Penentuan awal bulan puasa Ramadhan akan dilakukan Sidang Isbat oleh pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) pada hari Senin (12/4) pukul 16.45 WIB.

Untuk itu, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, Komunitas GHS (Gerakan Hidup Sehat) Kota Depok mengucapkan ‘Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Tahun 2021’ bagi umat Muslim dimanapun berada.

“Selamat menunaikan ibadah puasa tahun 2021, semoga kesehatan yang sempurna dan berkah buat seluruh anggota dan keluarga semua. Tetap menjaga Protokol Kesehatan dimana pun kita berada,” ucap Ketua Komunitas GHS Kota Depok Leo Frans Pinem, kepada awak media, Minggu (11/4).

Komunitas GHS Kota Depok dalam agenda kerjanya selalu mendukung program kesehatan yang ada di Kota Depok, diantaranya adalah mengkampanyekan tentang bahaya merokok bagi kesehatan pada peringatan ‘Hari Anti Rokok Internasional’.

Selain mengkampanyekan anti rokok, Komunitas GHS Kota Depok juga kerap mengadakan pengobatan gratis secara rutin setiap minggu saat Car Free Day di kawasan Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat.

Pada kegiatan ini, disediakan tim medis untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan, seperti mengecek tensi darah, gula darah, dan asam urat, secara gratis alias tidak dipungut biaya. (Fy/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *