Ketum IHB: Mari Saling Bahu Membahu Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19

Depok, Patroli-
Pemerintah telah memutuskan untuk melarang aktivitas mudik lebaran tahun 2021. Penetapan tersebut diambil sesuai dengan arahan Presiden Jowo Widodo (Jokowi) dan hasil keputusan rapat koordinasi tingkat menteri.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga terkait di Kantor Kemenko PMK di Jakarta pada Jumat (26/3) lalu.

Larangan mudik lebaran tidak hanya berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun TNI/Polri, melainkan pegawai swasta dan juga seluruh masyarakat Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kharisman Sihite mengajak masyarakat khususnya para anggotanya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk mematuhi imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan mudik Lebaran tahun 2021 ini.

“Imbauan untuk tidak mudik tak lain demi menjaga kesehatan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung,” ujar Sihite kepada awak media di Depok, Jawa Barat, Minggu (9/5).

Menurutnya adanya imbauan pemerintah tersebut diharapkan tentunya tidak mengurangi makna dari Hari Raya Lebaran di masa pandemi sekarang ini.

Salah satu deklarator Aliansi Relawan Jaga Persatuan (ARJP) itu juga berharap semua lapisan masyarakat untuk selalu saling bahu membahu dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya. (Fy/Foto: Ist./Dok.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *