Forkopimda Demak Cek Kesiapan Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran Tahun 2021

Demak, Patroli-
Pelaksana Harian Bupati Demak Singgih Setyono melakukan pengecekan Pos pelayanan dan pengamanan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah atau Tahun 2021 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan antisipasi arus mudik, Senin (10/5).

Bupati Singgih Bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) datang melakukan pengecekan langsung pos pelayanan dan pengamanan yang ada di Kabupaten Demak dalam upaya melihat langsung kesiap siagaan petugas dalam pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Hari ini saya Bersama Kapolres Demak, Dandim 0716/Demak dan pejabat lainnya sengaja berkunjung kesini, untuk mengecek langsung posko pelayanan dan pengamanan arus mudik. Kita harapkan kepada petugas jaga tetap menjalankan tugasnya dengan semangat dan menjaga kesehatan,” sebut pria yang akrab disapa Dr Singgih itu.

Memantau situasi pengamanan jalur Tahun 2021 melalui CCTV. (Foto: Ist.)

Dikatakannya, dalam upaya pengamanan jalur mudik lebaran idul fitri tahun 2021, dan guna memutus mata rantai penularan covid-19, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Demak pada lebaran tahun ini untuk tetap dirumah saja dan terapkan protokol kesehatan.

“Lebaran tahun ini, saya mengingatkan kepada masyarakat Demak untuk tetap jaga kesehatan, dan jangan mudik, tetap dirumah saja,” sebut Singgih.

Sementara di kesempatan yang sama, Forkopimda Demak juga membagikan bingkisan dan oleh-oleh kepada petugas posko pelayanan dan pengamanan lebaran Idul Fitri tahun 2021. Selain itu, dia juga membagikan bingkisan lebaran kepada beberapa pondok pesantren di Kabupaten Demak.

“Selain mengunjungi pos, kami juga bersilaturahmi kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kami imbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling sehingga tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Endang/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *