Bupati Rudy Gunawan Hadiri Acara Lepas Sambut Kapolres Garut

Garut, Patroli-
Bupati Garut Rudy Gunawan menghadiri Kegiatan Lepas Sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (15/6) malam.

Dalam sambutannya Bupati Rudy Gunawan menyampaikan bahwa semua kegiatan yang telah dilaksanakan bersama Kapolres Garut yang lama yaitu AKBP Adi Benny Cahyono, berlangsung dengan baik dan berjalan dengan lancar.

“Hari ini kita akan melepas Bapak Benny beserta ibu yang telah menjadi Kapolres Garut. Saya sebagai Bupati Garut sangat dekat dengan pak Benny melakukan tindakan-tindakan yang taktis dan strategis alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, investasi berjalan dengan baik di Kabupaten Garut,” katanya, dilansir portal garutkab.go.id, Rabu (16/6).

Ditambahkannya, selama pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) juga dilakukan dengan sangat baik. “Tentu yang terakhir adalah seminggu yang lalu. Alhamdulillah 216 desa melaksanakan pilkades dengan lebih dari 2000 TPS di 40 kecamatan dengan keadaan aman,” sebutnya.

Bupati Rudy juga menyampaikan selamat datang atas dilantiknya AKBP Wirdhanto Hadicaksono sebagai Kapolres Garut yang baru. “Tentu kepada pak kapolres baru beserta ibu kami ucapkan selamat datang, kami yakin Polres Garut akan mendapatkan pemimpin yang diestafetkan pintar-pintar,” ucapnya.

Kedepannya Rudy berharap dengan dilantiknya Kapolres Garut yang baru bisa cepat bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Garut dalam rangka penegakkan hukum di Kabupaten Garut.

“Kami berharap kita bersinergi Bapak ada dalam keamanan dan ketertiban bertanggung jawab, pemda memberikan dukungan penuh dan kami pun bersinergi dalam rangka proses yang berhubungan dengan pemerintahan yang baik dan bersih,” tuturnya.

Sementara itu, AKBP Benny Cahyono yang sebelumnya telah menjabat Kapolres Garut selama kurang lebih tujuh bulan merasa sangat senang karena sudah pernah bergabung bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang telah dianggapnya sebagai keluarga.

“Saya beserta istri kurang lebih selama tujuh bulan, kebersamaan dengan saudara-saudaraku sekalian, saya merasa nyaman, merasa dianggap keluarga, merasa sangat dibimbing, disupport, diberikan arahan. Sehingga apa yang ada di benak saya pada saat pertama kali menjabat bagaimana orang mengatakan bahwa Garut itu penuh dinamika, entah dinamika politik dan lain, ternyata tidak semenyeramkan yang dibicarakan,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa Kabupaten Garut adalah kabupaten yang ‘tata tentrem kertaraharja’. “Kalau istilah saya itu saya sampaikan ke Kapolres yang baru dia nanya saya, bang gimana Garut? Garut itu hanya satu aman, nyaman, gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kertaraharja,” ujarnya.

AKBP Wirdhanto Hadicaksono selaku Kapolres Garut yang baru menyampaikan rasa syukurnya bisa menjadi Kapolres Garut dan berharap di wilayah tempatnya bertugas kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kiranya kami atas nama pribadi dan juga keluarga mohon diterima Pak Bupati, Insyaallah nanti kolaborasi kita semuanya dalam rangka untuk membangun Kabupaten Garut yang lebih baik lagi bisa tercapai,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada pendahulunya AKBP Benny Cahyono atas arahannya untuk bisa melanjutkan pengabdiannya di Kabupaten Garut sebagai Kapolres Garut yang baru.

“Dan tentunya di sini kami mengucapkan terimakasih kepada Bang Adi Benny atas segala turunan dan juga arahannya yang tentunya bisa menjadi fondasi dasar kami untuk bisa melanjutkan pengabdian di Kabupaten Garut ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, juga turut hadir Wakil Bupati Helmi Budiman, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut, Sekda Nurdin Yana, para Kepala SKPD, tokoh ulama dan masyarakat, para tokoh organisasi kemasyarakatan (ormas), serta undangan lainnya. (Red/Ujang S./Saiful Z./Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *