AKBP Wirdhanto Hadicaksono Pimpin Polres Garut

Garut, Patroli-
Kepolisian Resor (Polres) Garut menggelar kegiatan pelepasan dan penyambutan Kapolres Garut yang lama AKBP Adi Benny Cahyono kepada AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Mapolres Garut yang terletak di Jalan Sudirman Nomor 204 Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Rabu (16/6).

Kegiatan pelepasan dan penyambutan yang dimulai 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB, diawali dengan upacara ‘Welcome And Farewel Parade’ yaitu kegiatan Kapolres baru memasuki Mapolres kemudian disusul upacara pelepasan Kapolres sebelumnya.

Dalam rangkaian acara juga dilakukan pemberian arahan oleh Kapolres yang baru AKBP Wirdhanto Hadicaksono, AKBP Adi Benny Cahyono, Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino, dengan dihadiri para Kabag, para Kasat, para Kapolsek beserta jajaran, dan pejabat utama (PJU) Polres Garut.

Dilansir polresgarut.com, Jumat (17/6) dalam sambutannya AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengucapkan rasa syukur karena masih diberikan kesehatan untuk menjalani serangkaian kegiatan yang berlangsung pada hari itu.

“Terima kasih kepada AKBP Adi Benny Cahyono yang telah bekerja keras, menjaga, memelihara Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Garut dan merasa bangga atas keberhasilan pelaksanaan tugas Bapak,” ujar Wirdhanto menyatakan apresiasinya.

Disebutkannya, berbagai keberhasilan AKBP Adi Benny Cahyono dalam menjalankan tugas menjadikan sebagai referensi awal sebagai Kapolres yang baru dalam memimpin Polres Garut.

“Selain itu juga tak lupa memohon doa sekaligus dukungan dalam mengemban tugas kedepan sebagai Kapolres Garut bisa berjalan dengan lancar sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Garut bisa berjalan kondusif,” pungkasnya.

Acara Lepas Sambut Kapolres Garut juga dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Selasa (15/6) malam.

Sejumlah pejabat dan tokoh yang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya adalah Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Helmi Budiman, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut, Sekda Nurdin Yana, para Kepala SKPD, tokoh ulama dan masyarakat, para tokoh organisasi kemasyarakatan (ormas), serta undangan lainnya. (Red/Ujang S/Saiful Z/Foto: Istimewa.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *