PPKM Darurat, Polisi Bagikan Paket Sembako untuk Warga TPA Wedung

Demak, Patroli-
Polisi menyalurkan 100 paket sembako ke warga terdampak ekonomi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Demak, Jawa Tengah. Bantuan tersebut untuk meringankan beban bagi warga yang penghasilannya turun selama pembatasan mobilitas masyarakat.

Pembagian bantuan sosial (bansos) sembako berupa 5 kg beras, minyak goreng, mi instan, susu kaleng dan gula dipimpin langsung Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama.

Guna menghindari terjadinya kerumunan, 100 paket sembako tersebut dibagikan dengan mendatangi langsung para penerima, yakni kepada para pemulung dan warga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

“Selain menegakkan aturan PPKM darurat, kami juga melakukan kegiatan kemanusiaan berupa pembagian 100 paket sembako dengan total 500 kg beras,” kata AKBP Andhika Bayu Adhittama, Rabu (14/7).

Tidak hanya itu, Andhika juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi ketentuanĀ PPKM daruratĀ dan protokol kesehatan (prokes). Dirinya berharap, dengan berkurangnya mobilitas masyarakat dapat menekan penyebaran Covid-19 di kota berjulukan ‘Negeri Para Wali’ tersebut.

Kapolres Demak itu juga berharap bantuan yang dikerahkan oleh pihaknya bisa sedikit membantu kebutuhan pangan masyarakat di tengan PPKM darurat. Menurutnya penyaluran paket sembako serupa bakal digelar rutin sampai hari terakhir PPKM darurat pada 20 Juli nanti.

“Jadi, setiap hari akan kami laksanakan tapi lokasinya berbeda-beda. Sebelumnya kami lakukan di kota, kalau sekarang akan menyasar kecamatan-kecamatan,” tandasnya. (End/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *