Korban Kebakaran Kampung Bojowaru Desa Padamukti Dapat Bantuan dari PDIP Garut

Garut, Patroli-
Korban kebakaran di Kampung Bojowaru, Desa Padamukti, Garut, Jawa Barat, pada minggu lalu mendapat bantuan dari pihak Kecamatan Pasirwangi Saeful Hidayat dan Partai PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Pada kesempatan itu, Camat Pasirwangi Saeful Hidayat menyatakan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan dan Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Mamat Rahmat kepada warga yang menjadi korban atas peristiwa naas tersebut.

“Bantuan dari berbagai pihak sangat kami harapkan. Alhamdulillah Anggota DPRD dari PDI-P sangat respon sekali terhadap kesulitan-kesulitan di masyarakat. Kami sangat berterima kasih sekali,” ujarnya, di Garut, Jawa Barat, Rabu (20/7).

Disebutkan oleh Camat Saeful, atas adanya bantuan tersebut para korban kebakaran di Kampung Bojongwaru ini bisa kembali membangun rumahnya yang rusak akibat amukan si jago merah.

“Diharapkan gotong royong warga setempat nanti jika pembangunan rumah korban kebakaran dilaksanakan,” tutur Camat Pasirwangi itu.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan menyampaikan rasa simpatinya dan menyatakan support agar korban bisa bangkit dari musibah tersebut.

“Harus bisa bangkit. Pemerintah maupun partai akan hadir ditengah kesulitan masyarakat,” ucapnya, seraya meyakinkan para korban tidak sendirian dalam menghadapi musibah tersebut.

Menurut Yudha, pihaknya akan membantu bersama pemerintah desa maupun kecamatan untuk koordinasi dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) yang memiliki anggaran khusus bantuan material bangunan untuk korban kebakaran.

Disamping itu dirinya juga mengajak desa untuk memperkokoh gotong-royong warga setempat agar saling menumbuhkan solidaritas sosial di masa sulit seperti sekarang ini.

”Kepada korban jangan berkecil hati, kita tidak akan berdiam diri. Bantuan nanti kita usahakan ada dari Disperkim. Insya Allah saya juga kedepan mau gotong royong menyumbang bahan material bangunan,” pungkasnya. (Ujang/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *