Sediakan 3806 Dosis, Polres Demak Adakan Gerai Vaksinasi Presisi untuk Warga

Demak, Patroli-
Polres Demak menggelar kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di Gedung Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, Jawa Tengah, (Sabtu (24/7). Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi, hanya diwajibkan membawa KTP yang masih berlaku.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, gerai vaksinasi massal presisi Polri yang diselenggarakan Polres Demak tersebut dalam rangka menyukseskan program vaksinasi pemerintah guna percepatan penanggulangan COVID-19 sekaligus untuk akselerasi atau percepatan capaian target satu juta penyuntikkan vaksin per hari.

Suasana pelaksanaan vaksinasi massal di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (24/7).

“Sebanyak 3806 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat dalam vaksinasi tahap dua yang di gelar Polres Demak” kata Andhika saat pengecekan di lokasi vaksinasi massal.

Dia menuturkan, gerai vaksinasi presisi di Kabupaten Demak dilakukan di empat tempat untuk menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan cluster baru penyebaran virus COVID-19.

Dijelaskan oleh AKBP Andhika Bayu Adhittama, ada empat tempat untuk penyelenggaraan vaksinasi massal yakni di Gedung Pendopo Pemkab Demak, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 3 Demak, Rumah Sakit Sultan Fatah Demak, dan kantor Kecamatan Karanganyar.

“Hal ini kami lakukan untuk menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan penularan virus corona,” pungkasnya.

Vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat umum tersebut merupakan upaya mendukung percepatan progam vaksinasi dan dalam rangka hari memperingati hari Bhayangkara Ke 75. (Endang/Foto: Ist./Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *