Kerjakan Proyek Telford dan Betonisasi, Pemdes Cisarua Bogor Launching Program Samisade

Bogor, Patroli-
Pemerintah Desa (Pemdes) Cisarua menggelar peluncuran Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) dengan membangun infrakstruktur telford dan betonisasi di Jalan Kampung Sukamanah RT 02 RW 10 dan Kampung Langkob Kaler RT 03 RW 05 Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Kamis (29/7).

Peresmian pembangunan infrastruktur pengerasan telford dan betonisasi jalan dengan dilakukan peletakan batu pertama oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Nanggung di lokasi pengerjaan.

Acara simbolis tersebut dihadiri Camat Nanggung Ae Saepuloh, yang didampingi Kapolsek, Danramil, Bhabinkantibmas, Bhabinsa, Satpol PP. Juga tampak hadir BPD, LPM, Ketua RT dan RW, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, beserta Karang Taruna Desa Cisarua.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Cisarua Ipit Idris menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya karena Program Samisade akhirnya dapat dimulai dan dilaksanakan.

Dijelaskan olehnya bahwa Program Samisade ini merupakan program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bogor Ade Yasin telah mengucurkan dana Samisade dan juga seluruh masyarakat Desa Cisarua atas terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.

Menurut Ipit karena Program Samisade ini maka pembangunan infrakstruktur di wilayah Desa Cisarua bisa terwujud dengan nilai pagu Rp 1 miliar yang anggarannya yang sudah disiapkan.

“Sebagaimana yang tertera dalam papan kegiatan, bahwa anggaran sebesar Rp 1 miliar yakni untuk pengerasan telford dan betonisasi jalan. Panjangnya 1.400 meter dan lebar 2,5 meter,” ucapnya, kepada awak media di Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/7).

Dirinya juga menjelaskan bahwa pada prosesnya, pencairan dana Program Samisade dilakukan secara dua tahap, yakni tahap pertama 40 persen dan tahap yang kedua sebesar 60 persen.

“Insa Allah kearifan sosial dan kearifan lokal akan kita terapkan. Para pekerjanya diprioritaskan dari masyarakat setempat, sesuai dengan anjuran Bupati Bogor Ade Yasin,” pungkas Kades Cisarua Ipit Idris. (Rumly/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *