Peringati HUT RI ke 76, PDAM Garut Beri Diskon Biaya Pemasangan Baru

Garut, Patroli-
Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Kabupaten Garut mengadakan diskon untuk biaya pemasangan sambungan rumah (SR) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke 76 Tahun 2021. Selain itu PDAM Tirta Intan Garut juga memberikan keringanan pembiayaan akses air bersih di masa Pandemi Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Intan Garut Aja Rowikarim mengatakan, bagi Masyarakat Kabupaten Garut yang ada pada wilayah pelayanan yang telah tersedia jaringan dan masih ada sisa kapasitas airnya pada PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut.

“Dengan ini memberikan kesempatan untuk menjadi pelanggan dengan diskon 50 persen dari harga normal sebesar Rp 1, 4 juta menjadi sebesar Rp 700 ribu,“ ujarnya.

Untuk mengakses layanan diskon dan biaya murah itu, sambung Aja, masyarakat diharapkan segera mendaftarkan diri dengan melampirkan KTP atau KK, bisa juga dengan keterangan dari RW atau RT ke cabang-cabang terdekat.

“Pelaksanaan pemasangannya untuk program diskon ini akan dilaksanakan Pada Bulan Oktober 2021. Dengan pendaftaran dari tanggal 01 Agustus 2021 sampai dengan 31 Agustus 2021,” jelasnya, kepada awak media di Garut, Jawa Barat, Selasa (3/8).

Aja Rowikarim juga menambahkan, bahwa program diskon 50 persen ini adalah untuk meringankan biaya pasang bagi warga yg ingin menjadi pelangan PDAM di musim pandemi Covid-19. “Ini sebagai salah satu wujud kepedulian PDAM di masa Covid-19,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa program ini juga bertepatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 76. Mudah-mudahan dengan adanya diskon ini, akan memperluas akses keterjangkauan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Garut khususnya yang ada jaringan PDAM.

Dirut PDAM Tirta Intan Garut itu itu mengungkapkan bahwa pelaksanaan pendaftaran dimulai bulan Agustus. Pendataan dan verifikasi lapangan akan dilakukan untuk mengecek ketersediaan jaringan dan akses airnya serta persiapan perlengkapan barang kebutuhan pasang baru. Sementara untuk pemasangan akan dilaksanakan bulan September dan bulan Oktober dipasang sesuai data yang telah diverivikasi.

“Segera daftarkan persaratannya hanya KTP/KK/surat keterangan dari RT/RW sebagai penduduk, serta bersedia memenuhi peraturan dan ketentuan menjadi pelanggan PDAM. Caranya bisa langsung datang ke kantor cabang cabang terdekat,” imbuhnya. (Ujang/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *