Pastikan Penerapan Prokes, Polsek Gubuk Kawal Proses Sekolah Tatap Muka

Grobogan, Patroli-
Pandemi Covid-19 menjadi salah satu menghambat proses belajar mengajar tatap muka di Indonesia bahkan di seluruh dunia, sehingga para pelajar diharuskan menjalankan proses belajar mengajar secara daring atau online.

Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu sudah memulai proses belajar mengajar secara tatap muka.

Keputusan pemerintah setempat tersebut tentunya mengundang respon dan tanggapan beragam dari masyarakat selaku orang tua siswa dan siswa itu sendiri.

Kapolsek Gubuk AKP Sutikno mengatakan, bahwa pada Jumat (3/9) lalu pihaknya telah melakukan pemantauan proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, diantaranya adalah di SMA Negeri 1 Gubug Kabupaten Grobogan.

“Hal itu dilakukan guna mengingatkan dan memastikan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ujarnya, kepada awak media di Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (9/9).

Dirinya juga tidak bosan mrngimbau masyarakat di wilayahnya untuk selalu menerapkan prokes serta menjaga jarak (social distancing) dan tidak membuat kerumunan.

Untuk SMA Negeri 1 Gubug kabupaten Grobogan, sambungnya, para siswa yang masuk untuk mengikuti proses belajar dengan tatap muka dibagi menjadi dua shift dan menjaga jarak satu meja satu siswa,” jelas AKP Sutikno.

“Sedangkan guru yang mengajar dianjurkan sudah divaksinasi. Apabila ada guru yang belum divaksin tidak diperbolehkan untuk mengajar di kelas,” ungkapnya.

Kapolsek Gubuk wilayah hukum Polres Grobogan itu juga menambahkan, bahwa saat para siswa memasuki pintu gerbang sekolah dilakukan tes suhu badan dengan alat pengukur suhu tubuh termometer non kontak.

“Siswa dari mulai memasuki pintu gerbang sekolah sudah di tes suhu badannya, kemudian dengan cara dua shift siswa tidak bertemu dengan yang lainnya,” imbuhnya. (Endang/Foto: End/Ist.)

Leave a Reply