Bakti 20 Tahun AKABRI 2001: Ketua Cabang Bhayangkari dan Persit 0715/Kendal Jadi Vaksinator

Kendal, Patroli-
Tepat di Hari Ibu tanggal 22 Desember, aksi kolaborasi Ketua Cabang Bhayangkari Kendal dr Ririn Yuniar dengan Ketua Cabang Persit 0715 Kendal dr Grace Andi Padang menjadi vaksinator dalam program Bakti 20 Tahun AKABRI 2001 pada Rabu (22/12), mendapat apresiasi dari masyarakat.

Pasalnya istri orang nomor 1 di lingkungan Polres Kendal, Jawa Tengah, serta istri Komandan Kodim 0715 turun langsung menjadi vaksinator membantu kelancaran proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar di Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal.

“Dalam rangka Bakti 20 Tahun AKABRI di hari Ibu, saya berharap dengan turut hadirnya tenaga kesehatan (nakes) Persit dan Bhayangkari sebagai tenaga vaksinator dapat berkontribusi sebagai wujud dukungan nyata program percepatan vaksinasi khususnya bagi anak 6-11 tahun,” ujar Ririn Yuniar.

Ketua Cabang Bhayangkari Kendal dr Ririn Yuniar (paling kiri) sedang memberikan vaksin kepada salah satu anak. (Foto: Ist.)

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto saat dikonfirmasi awak media menatakan, bahwa kegiatan vaksinasi anak nasonal itu terdapat ribuan peserta anak-anak yang antusias untuk menerima vaksinasi, sehingga Ririn Yuniar dan Grace Andi Padang turun langsung menjadi vaksinator.

“Oleh sebab itu Ketua Cabang Bhayangkari Kendal dr Ririn Yuniar dengan Ketua Cabang Persit 0715 Kendal dr Grace Andi Padang berkolaborasi menjadi vaksinator untuk memudahkan kelancaran program vaksinasi tersebut,” ujarnya, Rabu (22/12).

Ketua Cabang Persit 0715 Kendal dr Grace Andi Padang (paling kanan) sedang memberikan vaksin kepada salah satu anak. (Foto: Ist.)

AKBP Yuniar Ariefianto menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini dihadirkan berbagai kostum ala super hero yang menjadi idola anak-anak. Mulai dari kostum ala Spiderman, Superman Thor, Hulk, Power Rangers dan lain-lain untuk menarik minat serta menghilangkan rasa ketakutan anak untuk di vaksin.

“Karena tidak semua anak berani di suntik, beberapa ada yang menangis, setelah kita rayu dan beri hadiah baru mau,” ungkapnya. Maka dari itu kepada orang tua atau pengasuh, sambung Yuniar, pihaknya mengimbau untuk dapat membujuk anak-anak agar mau divaksin Covid-19.

Disampaikannya bahwa di hari yang sama, Polres Kendal mengadakan kegiatan Wisata Vaksin Anak Handal untuk Anak 6-11 Tahun, dengan vaksin jenis Sinovac. “Pelaksanaannya diawasi langsung oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia,” ungkap AKBP Yuniar Ariefianto.

Diungkapkan juga oleh Kapolres Kendal itu, bahwa pihaknya juga menyiapkan berbagai hadiah doorprize menarik untuk peserta vaksinasi, diantaranya sepeda, scoter dan hadiah menarik lain.

“Vaksinasi untuk 1.000 anak di Kabupaten Kendal, dengan sistem antar jemput menggunakan bus pariwisata Semoga dengan vaksinasi ini, anak-anak di Kendal kuat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Aisyah salah satu orang tua yang anaknya mendapatkan vaksinasi menyatakan apresiasinyai dan senang dengan program yang diadakan hari itu.

Menurutnya, selain anak-anak mendapatkan hiburan dengan aksi para pahlawan super hero mereka pun juga mendapatkan pelayanan vaksinansi yang terbilang cepat.

“Vaksinator dan petugas nya banyak sehingga tidak perlu mengantri lama, selain itu juga disediakan berbagai doorprize untuk anak-anak,” imbuh Aisyah. (Endang/Foto: Ist.)

Leave a Reply