Bacakan Amanat Kapolri, Kapolres Rembang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2021

Rembang, Patroli-
Guna mengantisipasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), Polres Rembang melaksanakan Apel Gelar Pasukan ’Operasi Lilin Candi 2021’ di lapangan apel Mapolres Rembang, Jawa Tengah, Kamis (23/12) pagi.

Kegiatan yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan dipimpin langsung Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan dan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rembang.

Membacakan amanat Kapolri, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan menyampaikan bahwa melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 dirinya mengajak untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

”Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi,” ujarnya, dilansir portal humas.polri.go.id, Kamis (23/12).

Hal ini, sambung Dandy Ario, tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas.

Menurutnya pelaksanaan pengamanan Nataru ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah, melalui lnmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

”Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (lnmendagri) tersebut telah diatur secara khusus ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan pada masa Nataru sesuai level asesmen di masing-masing wilayah,” jelasnya.

Mengakhiri amanat Kapolri yang dibacakannya, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak-pihak terkait yang ikut terlibat dalam operasi pengamanan Nataru tahun ini.

”Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga,” tutupnya. (Endang/Foto: Ist./Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.