Mabes Polri Gerak Cepat Usut Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Jakarta, Patroli-
Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas) bergerak cepat untuk mendalami serta mengusut penyebab terjadinya peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan satu unit truk tronton dengan beberapa kendaraan roda empat dan dua di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya bakal mengerahkan tim analisis kecelakaan lalu lintas ke lokasi kejadian.

“Mabes Polri akan turunkan tim TAA (traffic accident analisis) Korlantas Polri ke tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media di Jakarta, Jumat (21/1).

Tim itu, lanjut Dedi, nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia itu.

“Untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan menonjol tersebut yang mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka,” jelasnya.

Sejauh ini, Dedi menambahkan, berdasarkan keterangan dari supir truk tronton tersebut, kendaraan yang dikendarainya mengalami rem blong saat melintas di lampu merah Muara Rapak.

“Keterangan supir truk tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong,” pungkas Kadiv Humas Polri.

Pasca kejadian tersebut pihak kepolisian tengah melakukan evakuasi terhadap para korban juga berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta dinas terkait.

”Melakukan evakuasi kendaraan, olah TKP dan pendataan korban di rumah sakit,” pungkas Kadiv Humas Polri. (Red/Mf/Foto: Ist./Ilustrasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.