Hadiri Rakerda ke 7 Dekopinda Kota Depok, Imam: Koperasi Soko Guru Perekonomian Indonesia

Depok, Patroli-
Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok diharapkan bisa lebih maju dan dapat berkembang dengan baik di tahun 2022.

Hal itu dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, saat menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 7 Tahun 2022 Dekopinda Kota Depok, di aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Indonesia (STIE MBI) Kelapa Dua Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/2).

”Covid sudah gak ada, sehingga Dekopinda diharapkan bisa lebih membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian masyarakat,” ujar Imam, kepada awak media di Kota Depok, Jawa Barat.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat, khususnya warga Kota Depok untuk maju dan membesarkan koperasi guna meningkatkan perekonomian. ”Masyarakat juga dipersilahkan untuk membesarkan koperasi, karena koperasi ini adalah ’Soko Guru’ perekonomian Indonesia,” imbuhnya.

Sekretaris Pengawas Dekopin Pusat Toto Iskandar, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, dan Ketua Dekopinda Kota Depok Teguh Prajitno diapit Panitia Rakerda ke 7 Dekopinda Kota Depok. (Foto: Ist./AP)

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Acara Rakerda ke 7 Dekopinda Kota Depok Namah Purnama membacakan laporan dan susunan acara, yang disusul Ketua Dekopinda Kota Depok Teguh Prajitno membacakan pengantar dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

”Program-program Dekopinda dapat dilaksanakan dan manfaat keberadaannya. Dekopinda di Kota Depok semakin dirasakan oleh koperasi di seluruh Kota Depok sampai saat ini,” ucapnya.

Kemudian dalam sambutannya Sekretaris Pengawas Dekopin Pusat Toto Iskandar juga menyatakan apresiasinya kepada Imam Budi Hartono yang telah bersedia hadir pada acara Rakerda ke 7 Dekopinda Kota Depok.

“Terima kasih Pak Wakil Wali Kota Depok yang sudah menyempatkan diri di hari liburnya ke gerakan koperasi. Kalau orang yang cinta koperasi, saat memimpin daerah dia pasti amanah. Saya yakin itu,” ucapnya.

Acara yang mengusung tema ’Koperasi Maju Berbudaya dan Sejahtera’ dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dengan diakhiri istirahat, sholat dan makan siang (ishoma).

Kehadiran Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono sangat diapresiasi oleh para peserta Rakerda yang hadir. (Foto: Ist./AP)

Serangkaian agenda kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu diantaranya penyerahan sertifikat penghargaan partisipasi Rakerda 2022, penandatanganan MoU produk Emol Melovera, laporan pertanggungjawaban kegiatan tahun 2021, pembentukan Panitia Pekan Koperasi Kota Depok ke 75, dan penyampaian program kerja per bidang dan badan teknis tahun 2022.

Selain Imam Budi Hartono, Ketua Dekopinda Kota Depok Teguh Prajitno, Sekretaris Pengawas Dekopin Pusat Toto Iskandar, acara Rakerda juga dihadiri Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Zikri Dwi Darmawan, beserta tamu undangan lainnya, juga puluhan pengurus dan anggota Dekopinda Kota Depok. (Fy/Foto: Ist./AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.