April 19, 2024

Wagub Ariza Apresiasi 68 Tahun Kiprah BKOW DKI Jakarta

Jakarta, Patroli-
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara peringatan HUT ke 68 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta sekaligus Hari Kartini tahun 2022.

Acara yang diselenggarakan Dewan Pengurus BKOW DKI Jakarta ini diisi dengan beragam kegiatan, salah satunya santunan anak yatim piatu bersama 59 organisasi anggota BKOW DKI Jakarta yang berlangsung di Auditorium Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4).

Pada kesempatan itu, Wagub Ariza menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah dan kontribusi BKOW DKI Jakarta dalam menyukseskan pembangunan Kota Jakarta.

Ia berharap, BKOW DKI Jakarta dapat terus meningkatkan koordinasi, kolaborasi, dan semangat kerja sama antaranggota BKOW serta pembinaan organisasi wanita di seluruh wilayah Jakarta.

“Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus dan anggota BKOW DKI Jakarta yang telah turut berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam berbagai aspek pembangunan di Kota Jakarta, utamanya terkait dengan pemberdayaan perempuan dan anak,” ungkap Wagub Ariza saat memberikan sambutan.

Ariza pun berharap, momentum peringatan HUT BKOW ke 68 ini dapat menjadi motivasi untuk mewujudkan visi BKOW, yaitu terwujudnya harkat dan martabat perempuan yang mampu berpartisipasi dalam pembangunan di Provinsi DKI Jakarta demi tercapainya kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, dirinya menambahkan, peringatan Hari Kartini pada 21 April lalu hendaknya menjadi penyemangat BKOW di usianya yang ke 68 tahun.

“Semangat dan nilai-nilai perjuangan Ibu Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan kesetaraan, kiranya mampu menginspirasi dan memotivasi segenap pengurus dan anggota BKOW, serta menjadi pemicu untuk mewujudkan BKOW sebagai wadah perjuangan perempuan di DKI Jakarta dalam menyukseskan pembangunan Jakarta,” tutur Ariza.

Sebagai wadah koordinasi dan kerja sama dari 59 organisasi wanita di DKI Jakarta, BKOW DKI Jakatya adalah organisasi besar yang telah turut berpartisipasi untuk mewujudkan harkat dan martabat perempuan dalam pembangunan. Sesuai fungsinya, BKOW telah mendukung program pemerintah.

“Terima kasih BKOW DKI Jakarta yang selama 68 tahun ini telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Jakarta, khususnya pada sektor sosial, kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan perempuan. Lanjutkan program dan kegiatan BKOW, seperti donor darah, santunan anak yatim, dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” imbuh Wagub Ariza.

Sementara itu, Ketua Umum BKOW Provinsi DKI Jakarta Ellisa Sumarlin mengatakan, ulang tahun adalah bagian dari cara manusia melakukan muhasabah diri atau evaluasi diri untuk hidup yang lebih berkualitas.

“Tak terkecuali BKOW DKI Jakarta. Angka 68 tahun tentu bukan usia yang muda lagi. Kalau diibaratkan usia manusia, maka 68 tahun adalah usia kematangan diri yang sarat dengan pengalaman dan kebijaksanaan hidup,” katanya.

Untuk itu, pada momentum HUT ke 68 ini, Ellisa mengajak seluruh pengurus dan anggota BKOW DKI Jakarta untuk sejenak merefleksikan diri, agar BKOW DKI Jakarta ke depannya terus berkembang lebih baik lagi, lebih efektif dan profuktif lagi dalam mewujudkan visi misi dan programnya.

“Itulah tugas kita bersama. Tentunya, ini sudah menjadi tugas dan kewajiban, maka amanah ini harus dianggap sebagai sebuah tantangan yang harus diselesaikan hingga tuntas,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta Tuty Kusumawati, Sekretaris Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta Fienny Evalyna, para Pimpinan Organisasi Anggota BKOW Provinsi DKI Jakarta, serta Para Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta. (Red/Mf/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *