Gelar Giat Harkamtibmas, Kapolres Tangerang Sambangi Tokoh Masyarakat di Kecamatan Jayanti

Kabupaten Tangerang, Patroli-
Kapolres Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma bersilahturahmi ke beberapa tokoh masyarakat di wilayah hukum Polres Tangerang.

Salah satu tokoh yang disambangi adalah H Rebo Muhidin di kediamannya di Kampung Waru Doyong RT 003 RW 002, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (25/5).

Pada kesempatan itu Kombes Pol Romdhon menyampaikan, bahwa dirinya bersilaturahmi ke para tokoh masyarakat setempat guna saling mendukung dan kerjasama demi kebaikan bersama.

”Mohon dukungan dan kerjasamanya, dalam hal menjaga bersama-sama wilayah Kabupaten Tangerang agar menjadi wilayah yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Dijelaskan oleh Romdhon, bahwa hari itu dirinya telah melaksanakan kegiatan kunjungan ke para tokoh masyarakat setempat. ”Salah satunya H Rebo Muhidin, selaku tokoh masyarakat Jayanti,” ujarnya, kepada awak media di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (25/5).

Ia menggarisbawahi, perlunya kerjasama antar seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif.

”Yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Sehingga aktifitas masyarakat menjadi aman dan tidak terganggu,” tutur Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma.

Kapolres Tangerang itu menggarisbawahi, untuk yang menciptakan wilayah yang aman, tidak cukup hanya dilakukan pihak kepolisian saja, namun perlu juga adanya kerjasama bagi seluruh tokoh dan lapisan masyarakat.

”Perlu kerjasama semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, sekaligus mengawasi peredaran narkoba di wilayah masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu, H Rebo Muhidin menyatakan apresiasinya atas kehadiran Kapolres Tangerang ke wilayah Kecamatan Jayanti. ”Terima kasih atas kunjungan dan perhatian Bapak Kapolres Tangerang ke wilayah kami, kita dukung kinerjanya,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya kunjungan dan silahturahmi langsung dari pihak kepolisian, menjadikan wilayahnya menjadi lebih aman dan apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud.

”Sesuai harapan kita bersama, semoga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Jayanti selalu terwujud, selalu kondusif. Ini sebagai bentuk terciptanya Ukhuwah Islamiyah di wilayah kami,” imbuhnya.

Pada kegiatan hari itu juga dihadiri Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman, Camat Jayanti Yandri Permana, petugas jajaran masing-masing instansi, kerabat tokoh masyarakat, serta warga sekitar. (Syuhada/Foto: Ist./Dok. Syuhada)

Leave a Reply

Your email address will not be published.