Meriahkan HUT ke 76 Bhayangkara, Ditpolairud Polda Jateng Gelar Serangkaian Lomba

Semarang, Patroli-
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Tengah (Jateng) mengadakan beberapa lomba.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Kepolisian Perairan (Dirpolair) Polda Jateng Kombes Pol Hariadi melalui Kepala Seksi (Kasi) Subdirektorat Penegakkan Hukum (Gakkum) Ditpolairud Polda Jateng AKBP Daryanto, saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Semarang, Jateng, Rabu (22/6).

Dirpolair Polda Jateng Kombes Pol Hariadi berbaur bersama masyarakat yang mengikuti dan menyaksikan perlombaan semarak HUT ke 76 Bhayangkara. (Foto: Ist./EM)

Dijelaskan AKBP Daryanto, bahwa perlombaan yang diselenggarakan diantaranya lomba tenis meja atau pingpong dengan pesertanya adalah personil Ditpolairud dan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Kapal Mabes Polri, pada Selasa (21/6) kemarin.

”Kemudian lomba tangkap bebek dan perang guling dilakukan di kolam ikan Ditpolairud Polda Jateng, dengan pesertanya yaitu anggota Ditpolairud dan masyarakat, hari Rabu (22/6) ini,” katanya.

AKBP Daryanto menambahkan, pada hari Kamis (23/6) juga dilakukan giat bersih-bersih tempat ibadah di dua tempat. ”Di Masjid Nurul Bahari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Gereja di Semarang cabang Mangunharjo,” terangnya.

Foto: Istimewa/EM

Lalu pada hari Jumat (24/6) mendatang, sambung AKBP Daryanto, akan diadakan lomba voli antar Satuan Kerja (Satker) Ditpolairud Polda Jateng.

”Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk pengecatan masjid dan gereja,” tutur Kasi Subdirektorat Gakkum Ditpolairud Polda Jateng itu.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa untuk mengenang jasa para pahlawan, pada Rabu (29/6) pihaknya akan mengadakan upacara tabur bunga di lautan setempat.

Dipaparkannya, acara tabur bungan akan diikuti oleh unsur instansi kemaritiman, yaitu TNI Angkatan Laut (AL), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo, relawan pencarian dan pertolongan (SAR), Pelindo Arnavad, para taruna, serta pihak Ditpolairud Polda Jateng sendiri.

”Acara tabur bunga ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Kapolda atau Wakapolda Jateng,” tutup AKBP Daryanto. (EM/Foto: Ist.)

Foto: Istimewa/EM

Leave a Reply