Meriahkan HUT ke 77 RI, Paguron Gajah Putih Bagikan Sembako

Garut, Patroli-
Himpunan Pencak Silat Indonesia (HPSI) Gajah Putih Mega Paksi Pusaka, melakukan bakti sosial di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (21/8).

Ajang Guru, Wakil Ketua 2 HPSI Gajah Putih Mega Paksi Pusaka menjelaskan, pada hari ini pihaknya membagikan sembako kepada 50 penerima. Diantaranya dari kalangan masyarakat miskin, anak yatim piatu, dan jompo.

“Yang diberikan berupa paket sembako di dalamnya itu ada beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak gorrng 1 kg dan sarimie,” ujar Ajang Guru.

Bansos ini diberikan kepada warga Desa Sukakarya yang berada di sekitar secretariat Gajah Putih. Diantaranya juga ada dari keluarga besar Gajah Putih.

Baksos ini murni swadaya dari pengurus Gajah Putih dan tidak ada sama sekali keikutsertaan pemerintah desa maupun kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Ajang Guru juga menyampaikan harapan kepada pemerintah daerah. Bahwasanya Selama ini Paguron Gajah Putih merupakan salah satu paguron yang besar di Jawa Barat.

Dengan keseriusan Gajah Putih dalam melestarikan seni budaya pencak silat, kiranya wajar juga paguron ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah daerah,pusat juga provinsi.

“Kalau dihitung hampir 1 jutaan (Anggota) di Jawa Barat,” ujar Ajang Guru ketika diwawancarai saat acara bansos di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ajang Guru mengharapkan adanya support dari Pemerintah Kabupaten Garut baik itu dalam hal sarana prasarana seperti gedung, maupun sarana lainnya.

“Harapannya kami mohon diperhatikan, karena kami membutuhkan secretariat gedung latihan, sarana prasarana sound system, kemudian untuk pengembangan seni budaya ke depannya. Kami itu mohon lakukan pembinaan terutama terkait anggaran,” imbuhnya. (Ujang/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published.