Apresiasi Nasabah, BRI Garut Bagikan Hadiah Undian Uang dan Mobil

Garut, Patroli-
BRI Cabang Kabupaten Garut menggelar acara Panen Hadiah Simpedes (PHS) di Kampung Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Tengah, Rabu (31/8).

PHS ini sebagai bentuk apresiasi terhadap nasabah BRI yang selama ini mempercayakan menabungkan uangnya di BRI.

Manajer Pemasaran Mikro BRI Cabang Garut Miftahul Huda menjelaskan, PHS yang digelar kali ini pihaknya mengusung konsep yang sedikit berbeda dari sebelumnya.

Menurutnya, PHS kali ini diselenggarakan dengan membawa konsep mengangkat budaya lokal dengan disuguhkan nuansa etnik Sunda modern, yaitu perpaduan pakaian, musik, dan tari-tarian Sunda.

“Kita betul-betul mengangkat tema khas dari Jawa Barat,” ujar Miftahul Huda kepada awak media di Garut, Jawa Barat, Rabu (31/8).

Dijelaskannya tujuan membawa konsep khas Pasundan tersebut dalam rangka ikut melestarikan budaya Jawa Barat. “Karena kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan budaya Sunda ini,” tuturnya.

Lebih jauh Miftahul juga menyampaikan harapannya agar masyarakat di Garut khususnya juga dapat mengapresiasi dan lebih cinta lagi terhadap BRI.

”Dan tentu saja ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Garut sebagai masyarakat Sunda. Karena kepercayaan masyarakat ke kita menaruh tabungan ke BRI makanya itu harus kita apresiasi sedemikian rupa sebaliknya sehingga nasabah mersaa benar-benar dihargai,” ucapnya.

Foto: Istimewa

Ditanya soal PHS, Miftahul Huda menjelaskan bahwa program tersebut dalam satu tahun digelar dua kali. Dijelaskannya setiap nasabah yang mempunyai tabungan mengendap minimal Rp100 ribu maka berhak mendapatkan satu nomor undian.

”Jadi artinya jika nasabah punya saldo mengendap Rp1 juta, maka dia berhak mendapatkan sebanyak 10 nomor undian,” jelas Manajer Pemasaran Mikro BRI Cabang Garut itu.

Nasabah yang tidak ikut dalam undangan, sambungnya, yaitu mereka yang diam di rumah tetap akan dilakukan undian secara transparan. ”Sehingga jika nanti nomornya menang maka hadiah itu akan diantar ke rumah mereka masing-masing,” tambahnya.

Bahkan kata Miftahul Huda, sering kali nasabah yang mendapatkan hadiah adalah mereka yang diam di rumah. Sementara yang diundang dalam acara pun tak sedikit yang tidak mendapatkan hadiah.

”Dalam acara PHS kali ini, BRI seperti biasa mengundi hadiah grand prize berupa mobil dan seorang nasabah BRI yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut,” pungkasnya. (Ujang/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published.