July 25, 2024

Wayang Bawor dan Sinterklas Ramaikan Operasi Lilin Satlantas Polres Purbalingga

Purbalingga, Patroli-
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga menggelar kegiatan pendidikan masyarakat atau pembinaan dan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas (Binluh dan Dikmas Lantas) saat pelaksanaan Operasi Lilin 2022 Pengamanan Natal dan Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry ketika ditemui awak media di ruang kerjanya di Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (3/1).

“Satlantas Polres Purbalingga berinovasi di depan pos alun-alun terpadu dengan melaksanakan Binluh dan Dikmas Lantas kepada masyarakat dan mengedukasi melalui media ‘wayang bawor’ dan ada pula badut sinterklas yang membagikan permen dan cokelat,” katanya.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry. (Foto: Ist.)

Dijelaskan oleh AKP Mia, bahwa masyarakat yang mendapatkan reward atau hadiah adalah pengendara yang tertib berlalu lintas dengan memakai perlengkapan kendaraan yang sesuai dan lengkap.

“Media wayang bawor itu sebagai bentuk kearifan lokal, sedangkan sinterklas sebagai bentuk dalam rangka operasi lilin natal dan tahun baru. Sehingga masyarakat dengan melihat wayang bawor dan sinterklas tertarik mampir ke alun-alun bisa mendapat dikmas atau binluh lantas,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Lilin 2022 Pengamanan Natal dan Tahun 2023 Satlantas Polres Purbalingga yang berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2022 dan berakhir pada 2 Januari 2023.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Purbalingga itu juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berlalu lintas dan kurangi pelanggaran karena dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Gunakan helm saat berkendaraan roda dua, tidak membonceng lebih dari dua. Dan yang akan pergi ke tempat wisata hiburan tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada,” pungkas AKP Mia Novrila Savitry. (EM/Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *