May 27, 2024

Balap Liar dan Miras Warnai Curhatan Masyarakat di Jum’at Curhat Polsek Semarang Barat

Semarang, Patroli-
Kegiatan Jum’at Curhat di Polsek Semarang Barat Polrestabes Semarang telah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya, dari mulai pasca banjir hingga dalam minggu pertama di bulan Januari 2023 yang diikuti oleh masyarakat umum, komunitas ojek online (ojol), dan para pedagang usaha mikro kecil (UMK).

Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan aparat kepolisian dalam menghimpun dan menampung informasi dan masukan dari masyarakat kepada polri.

Kanit Binmas Polsek Semarang Barat Iptu Agus Haryanto melaksanakan giat Jum’at Curhat di angkringan Mas Iwan guna menampung permasalahan yang terjadi bagi warga masyarakat Kelurahan Krobokan, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jum’at (13/1). (Foto: Ist.)

Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah menjelaskan, bahwa di wilayah Polrestabes Semarang selain Jum’at Curhat juga ada aplikasi LIBAS (Polisi Hebat Semarang) yang menjadi sarana pengaduan segala persoalan masyarakat.

“Untuk kegiatan Jum’at Curhat yang ketiga Polsek Semarang Barat dilakukan di warung angkringan. Masyarakat mengeluhkan adanya balap liar dan mabuk-mabukan minuman keras (miras),” ujarnya.

Menurut Dicky, masyarakat berharap agar pihak kepolisian dapat menindaklanjuti karena dirasa sangat mengganggu lingkungan.

“Sedangkan untuk pasca banjir ini, masyarakat mengusulkan agar segera ditutup di kawasan Marina agar air tidak meluap,” tambah pria dengan nama gelar lengkap Kompol Dicky Hermansyah, S.H., S.I.K..

Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah, S.H., S.I.K.. (Foto: Ist.)

Kapolsek Semarang Barat itu menyampaikan, bahwa kegiatan Jum’at Curhat sangat bermanfaat untuk menjemput permasalahan yang ada di masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan harapannya masyarakat bisa memberikan informasi sebanyak-banyaknya seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.

“Kita juga mengedukasi tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba dan minuman keras sejenisnya, serta tentang aturan lalu lintas. Kebetulan kegiatan ini berada di belakang kantor ojol Semarang Barat sehingga banyak diikuti oleh komunitas ojol,” pungkasnya. (EM/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *