May 27, 2024

Satlantas Purbalingga Gelar Uji Coba Tilang dengan ETLE Drone

Purbalingga, Patroli-
Direktorat Lalu lintas( (Ditlantas) Polda Jawa Tengah (Jateng) melakukan uji coba Electronic Trafic Law Enforcement (ETLE) melalui kamera drone di simpang empat Mewek, Selasa (31/1/2023) Purbalingga, Jateng, Selasa (31/1) siang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry mengatakan, bahwa ETLE drone telah diuji coba dan sudah diterbangkan.

ETLE Drone yang diterbangkan dari Ditlantas Polda Jateng dan Satlantas Polres Purbalingga kerjasama dengan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI),” jelasnya.

Mia menambahkan, sejauh ini ETLE drone yang bakal digunakan pihaknya masih diuji coba sistem kerjanya. “Disesuaikan dengan kamera statis yang sudah berjalan selama ini,” pungkasnya.

Kasat Lantas Purbalingga AKP Mia Novrila Safitri dan Kepala Seksi Pelanggaran ubdit Gakum) Ditlantas Polda Jateng Kompol Ilham S Sakti di lokasi uji coba ETLE drone. (Foto: Istimewa)

Sementara Kepala Seksi Pelanggaran Sub Direktorat Penegakkan Hukum (Subdit Gakum) Ditlantas Polda Jateng Kompol Ilham S Sakti menyampaikan, bahwa ETLE drone sejauh ini masih diujicobakan sebelum nantinya diberlakukan di seluruh jajaran Polda Jateng.

“Selama hampir 20 menit, drone DJ Mavic 3 itu dapat merekam beberapa pelanggaran kasat mata. ETLE Drone merupakan penyempurnaan dan pengembangan dari ETLE yang sudah secara masif selama ini dilaksanakan Polda Jateng dan jajaran,” imbuhnya.  (EM/Foto: Ist.)

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *