Atlet Muda Asal Kota Depok Sabet Medali Emas Kemenpora Cup 2023

Jakarta, Patroli-
Rahmania Ayu Fadillah, siswi yang masih duduk di sekolah dasar (SD) Negeri Cilangkap 1 Kecamatan Tapos Kota Depok berhasil menyabet medali emas di kejuaran Indonesia Taekwondo Challenge Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Cup 2023.

Berhasil meraih peringkat 1, atlet yang akrab disapa Ayu mengalahkan lawan-lawan beratnya pada turnamen yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas Jakarta Timur yang berlangsung sejak 27 sampai dengan 29 Januari 2023.

Ayu berjuang menyisihkan lawan-lawannya tahap demi tahap mengikuti kompetisi mewakili klub taekwondo FOTA yang bermarkas di Jalan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

Dedeh Dwi Jayanti, Ibunda Rahmania Ayu Fadillah mengaku bersyukur dan bangga atas pencapaian anaknya yang berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Depok.

Menurutnya kesuksesan tersebut merupakan awal yang baik bagi putri kesayangannya untuk menjadi atlet taekwondo profesional di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah. Ini awal yang baik untuk Ayu di awal tahun 2023 atas prestasinya untuk bekal masa depannya di olahraga taekwondo yang telah dilakukan sejak duduk di bangku SD,” ucap Dedeh yang diamini oleh Eko Parwanto, ayahanda Rahmania.

Rahmania Ayu Fadillah bersama sang ayahanda Eko Parwanto (kiri) dan ibunda Dedeh Dwi Jayanti (kanan). (Foto: Istimewa)

Dikatakan oleh sang ibunda, Rahmania Ayu Fadillah selama berlatih olahraga taekwodo di klub FOTA sudah dibekali kedisplinan sejak dini oleh para pihak yang melatihnya.

“Sejak awal sudah diajarkan disiplin oleh Sabaeum Nim (pelatih) Rendra Irawan, dan Sabaeum Nim Gilang dari klub FOTA,” ungkapnya, kepada awak media di Jakarta, Jum’at (3/2).

Ditambahkan oleh Dedeh, dirinya memaklumi para pelatih mendidik Ayu dengan displin demi tujuan positif dan menjadi juara seperti yang dicita-citakan.

“Berlatih dengan tekun supaya bisa ikut kejuaraan dan kedepannya bisa menjadi atlet taekwondo nasional. Tentunya dapat kembali mengharumkan nama Kota Depok,” imbuhnya. (Red/Fy/Foto: Ist./Dok.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *