May 19, 2024

Polsek Selogiri Selalu Jaga Sinegritas dan Sosialisasi dengan Masyarakat

Wonogiri, Patroli-
Kantor Polsek Selogiri masih masuk di dalam lokasi kantor Pemerintah Desa (Pemdes) dan berdekatan pula dengan kantor Komando Rayon Militer (Koramil), sehingga ketika apel pagi selalu bersama dan menciptakan sinegritas diantaranya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Selogiri Polres Wonogiri AKP Agus Syamsudin, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, di Selogiri, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (8/3).

Menurut Agus pihaknya juga kerap melakukan kegiatan ‘Jumat Curhat’ sesuai dengan arahan Kapolri. “Karena Selogiri adalah daerah pertanian, jadi kami mengadakan giat yang pesertanya para petani,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa permasalah yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat adalah tentang penanggulangan bencana alam. “Seperti tanah longsor, banjir, dan masalah pupuk,” ungkap Agus.

Sedangkan untuk masalah kenakalan remaja, sambungnya, misalkan seperti kebut-kebutan, mabuk-mabukan dan lain sebagainya, di wilayah Polsek Selogiri tidak ada karena wilayah yuridisnya adalah sektor pedesaan.

“Kami sering memberi himbauan kepada masyarakat di setiap kegiatan desa dan sekolah-sekolah tentang sebab akibat minum minuman keras, minum obat-obat terlarang tawuran, dan lain-lain,” tegas Kapolsek Selogiri AKP Agus Syamsudin.

Ditambahkanya, jajaran Polsek Selogiri selalu mengimbau kepada masyarakat terutama anak-anak remaja untuk selalu memakai kelengkapan berkendara. “Seperti kaca spion, helm, surat-surat, dan jangan memakai knalpot brong,” pungkasnya. (EM/Foto: Istimewa)

1 thought on “Polsek Selogiri Selalu Jaga Sinegritas dan Sosialisasi dengan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *