May 19, 2024

Tekan Angka Laka di Perairan, Dirpolairud Polda Jateng Bagikan1.050 Life Jacket

Semarang, Patroli-
Program Ikan Selayar atau Ikut Andil Keselamatan Berlayar, merupakan salah satu program kegiatan Polda Jateng yang terbentuk dari rasa keprihatinan atas terjadinya kecelakaan (laka) laut atau air di jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu disampaikan oleh Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi saat menyerahkan 1.050 baju pelampung (life jacket) yang akan dibagikan ke tempat wisata seperti danau, waduk, bendungan, sungai, dan pesisir laut guna menekan resiko laka air di wilayah perairan Polda Jateng, Rabu (8/3).

 “Sejak tahun 2021 sampai 2023 telah sebanyak 3.700 buah life jacket telah dibagikan kepada masyarakat perairan. Hal ini bermaksud untuk menekan atau menurunkan angka kecelakaan di wilayah perairan, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penggunaan alat pelindung diri saat beraktivitas di perairan telah menjadi standar operasional prosedur yang harus dipatuhi. Keselamatan aktivitas di wisata prairan menjadi budaya kita,” ujarnya.

Dirpolairud Polda Jateng juga mengimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama memahami pentingnya keselamatan dalam aktivitas wisata khususnya di perairan.

Dirinya mengkampanyekan pentingnya life jacket kepada semua pihak untuk selalu menyiapkan atau menyediakan di setiap tempat aktivitas perairan.

“Juga menjadikan life jacket sebagai kebutuhan khusus dalam pelaksanaan pemenuhan aspek keselamatan,” pungkas Kombes Pol Hariadi. (EM/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *