March 4, 2024

Korlantas Polri Serahkan 100 Buku Panduan Ujian Teori SIM A dan SIM C di Rakornis POM TNI

Jakarta, Patroli-
Kepala Korps Lalu Lintas ( Kakorlantas ) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Direktur Penegakkan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI Tahun Anggaran (TA) 2023, di Aula Gatot Soebroto Denma Mabes TNI, Jakarta, Selasa (21/3).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Polisi Militer TNI bertekad meningkatkan profesionalisme, disiplin dan ketaatan hukum bagi prajurit TNI sebagai patriot NKRI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI’ dihadiri sebanyak 104 Perwira TNI.

Pada kesempatan tersebut Kakorlantas Polri menyampaikan untuk merapatkan barisan, saling berkolaborasi, serta memberikan materi sharing terkait pelaksanaan tugas pokok Polri di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas kepada para perwira TNI yang menghadiri Rakornis.

“Kita berharap ada ikatan kerjasama terus dengan teman-teman TNI, untuk pembinaan ketertiban di jalan dan saya berharap kedepan bisa lebih intensif lagi melaksanakan di jalan, karena masyarakat perlu di asuh, dibina, dan perlu di awasi” ujarnya, dilansir portal Divisi Humas Polri, Selasa (21/3).

Dalam hal ini, Irjen Pol Firman Shantyabudi juga turut memberikan 50 buku Panduan Ujian Teori SIM A dan 50 buku Panduan Ujian Teori SIM C, yang nantinya dapat dipelajari langsung materi-materi pembelajaran saat akan melakukan Ujian Surat Izin Mengemudi.

“Tugas dari Korlantas adalah memastikan keselamatan yang ada di jalan, kecelakaan itu tidak melihat siapa, oleh karena itu metode ini juga kita sampaikan dalam kaitan memberikan satu perlindungan, jadi pada saat mereka ujian itu bukan hanya sekedar bisa naik motor,” pungkasnya.

Senada dengan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Laksamana Muda TNI Edwin menyampaikan bahwa pada Rakornis POM TA 2023 ini berupaya untuk mengangkat permasalahan kesadaran hukum, disiplin para patriot NKRI, khususnya di lalu lintas.

“Terimakasih kita diberikan kisi-kisi dan ini sangat bermanfaat dalam pembuatan SIM sehingga mereka memahami dengan membaca buku ini, aturan ini, paham apa yang harus dikerjakan, bukan saja dalam membuat SIM, tapi bagaimana mereka berlalu lintas,” ucapnya.

Laksamana Muda TNI Edwin kegiatan hari itu menjadikan sinergi yang lebih lagi antara TNI-Polri untuk kedepannya.

“Dengan adanya kolaborasi bersama diharapkan kedepan sinergitas akan semakin tumbuh dan berkembang, khusunya dalam penegakan disiplin berlalu lintas,” tutupnya. (Red/Ags/Foto: Ist./DivHumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *