May 27, 2024

Imigrasi Jakut Siap Amankan WNA Nakal yang Ganggu Formula E

Jakarta, Patroli-
Sebanyak 914 WNA hadir di Indonesia guna menyukseskan gelaran Kejuaraan Internasional Balap Mobil Listrik (ABB FIA) Formula E Musim 9, yang diselenggarakan di AGI Jakarta Internasional E prix Circuit, Jakarta Utara (Jakut), pada 3-4 Juni 2023.

Menggunakan visa tinggal terbatas serta visa kunjungan, 914 WNA ini terdiri dari 23 pebalap, 26 jurnalis, dan ratusan sisanya merupakan pekerja supervisi, kru, teknisi, staf administrasi pebalap, dan lain-lain. Para WNA dinyatakan telah lengkap izin keimigrasiannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Jakut Qriz Pratama, Sabtu (3/6), dalam siaran persnya, Senin (5/6).

Lebih lanjut Qriz menyatakan Imigrasi siap mendukung dan menyukseskan gelaran internasional ini. “Formula E adalah event international yang dapat meningkatkan berbagai sektor di Indonesia seperti Investasi dan Pariwisata. Kami mendukung penuh dan siap menyukseskan acara ini,” ujar Qriz.

Di sisi lain, Kantor Imigrasi (Kanim) Jakut juga tetap melakukan pengawasan keimigrasian guna memastikan pebalap maupun kru tetap mematuhi aturan keimigrasian. Selain itu juga mengantisipasi adanya WNA yang disinyalir dapat menganggu jalannya kegiatan ini.

Sementara Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan (Kasie Inteldakim) Kantor Imigrasi Jakut Bong Bong Napitupulu, menyampaikan bahwa pihaknya belum menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan para WNA tersebut.

“Sejauh ini kami tidak menemukan adanya pelanggaran keimigrasian dari WNA yang hadir dalam gelaran Formula E 2023,” pungkasnya. (Red/Fy/Foto: Ilustrasi/Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *