April 20, 2024

Korlantas Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik Tahun Baru 2024

Jakarta, Patroli-
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerapkan rekayasa lalu lintas dengan contraflow dan one way di beberapa Jalan Tol untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan saat arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Penerapan contraflow dan one way dilakukan sejak arus balik tahun baru dimulai pada Senin, 01 Januari 2024, mendatang. Namun, sifatnya situasional, tergantung kondisi lalu lintas di lapangan.

Pada Senin 1 Januari 2024 mendatang, seperti yang dikutip pada laman Instagram @ntmc_polri, Jumat (29/12). Korlantas akan menerapkan rencana rekayasa lalu lintas arus balik tahun baru pada pukul 14.00 – 24.00 WIB baik satu jalur ataupun dua jalur di beberapa lokasi, antara lain:

1. One Way dari KM 188 GT Palimanan Utama s/d Km 72 Cikampek Utama.
2. Contraflow 2 lajur dari KM 72 s/d KM 47.
3. KM 47 s/d KM 36 dialkukan Contraflow 1 lajur.
4. Kendaraan dari Bandung ke arah Cirebon Dan Jateng melewati Tol Cisumdawu akan dikeluarkan di Exit ujung Jaya-Majalengka-Cirebon Palimanan 3.
5. Kendaraan dari Jakarta yang akan menuju ke Cirebon dan Jateng melewati Tol Jakarta Cikampek akan keluar di Gate Cikopo KM 72 melewati Purwakarta jalan arteri dan bisa masuk kembali ke Jalur Tol melalui Gate Palimanan 3 atau Plumbon.

Pelaksanaan contraflow dan one way bersifat situasional sesuai dengan diskresi kepolisian. Bagi para pengendara diimbau untuk selalu berhati-hati dan mematuhi arahan petugas di lapangan. (Ags/Foto: Ist.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *