July 14, 2024

Puncak HUT ke 78 Bhayangkara, Kadiv Propam Polri Ingin Polisi Tegas Humanis dan Merakyat

Banten, Patroli-
Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menjadi salah satu perwira tinggi yang dimutasi berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/1236/VI/KEP./2024 dan diangkat sebagai Kadiv Propam Polri.

Dilansir portal Humas Polri, Selasa (2/7), dalam momen perpisahannya, Abdul Karim memberikan pesan penting kepada seluruh anggota Polda Banten untuk tetap menjadi polisi yang tegas, humanis, dan merakyat.

“Jadi pesan dan kesan saya kepada seluruh anggota Polda Banten pertama harus tegas menjalankan tugas, tegas pada segala bentuk tindak pidana harus tegas, kedua harus menjadi polisi humanis, ketiga harus menjadi polisi merakyat. Tiga poin itu pesan saya,” kata Abdul Karim, di Polda Banten, Senin (1/7).

Ia juga menyebut bahwa momen HUT Bhayangkara pada 1 Juli harus dimaknai sebagai upaya polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Momen tahunan ini, menurutnya, bisa menjadi refleksi bagi anggota Polri untuk lebih humanis.

“Sebagai anggota Polri harus lebih humanis kepada masyarakat. Kita harus lebih dekat dengan masyarakat, kita harus lebih merakyat. Itulah makna dari hari ulang tahun yang saya lihat,” ucapnya.

Abdul Karim juga menekankan pentingnya mempertahankan persepsi positif masyarakat terhadap kinerja Polda Banten. Berdasarkan survei Alvara Research Center, 83 persen masyarakat Banten saat ini puas dengan kinerja dan layanan kepolisian di wilayah hukum Banten.

“Ini adalah salah satu bentuk apresiasi masyarakat kepada kita. Artinya, 83 persen masyarakat Banten, sebanyak 12 juta orang, puas terhadap layanan Polri yang ada di Banten. Ini hadiah terindah buat saya di 1 Juli,” pungkasnya.

Sebagaimana surat telegram Kapolri Nomor ST/1236/VI/KEP./2024, Irjen Pol Abdul Karim menggantikan Irjen Pol Syahardiantono sebagai Kadiv Propam Polri. Irjen Pol Syahardiantono diketahui mendapat promosi menjadi Kabaintelkam Polri.

Sementara Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto akan menggantikan Irjen Pol Abdul Karim sebagai Kapolda Banten. (Red/Syuhada/Foto: Ist./Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *