May 19, 2024

Komjen Pol Anang Revandoko Jabat Ketum Inkanas 2023-2027

Jakarta, Patroli-
Pengurus Besar Institut Karate Do Nasional (PB Inkanas) menggelar acara pelantikan di Gedung Satya Haprabu Korbrimob Polri, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (26/5).

Acara dihadiri oleh PB Inkanas, Dewan Wasit dan Perguruan Karate, Panitia Korbrimob, Panitia Inkanas. Acara dibuka dengan tradisi karate, dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars INKANAS.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan dan naskah pelantikan, penyerahan Pataka Inkanas dari Ketua Umum PB Inkanas kepada Ketua Harian PB Inkanas Bapak Komjen Purnawirawan, pemberian selamat, serta foto bersama.

Dalam sambutannya, Dankor Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko yang dibacakan oleh Brigjen Pol Ahmad Ramadhan selaku Kabid Humas dan IT Inkanas mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Beliau juga berharap pengurus baru yang dilantik pada hari ini dapat memberikan dedikasi terbaik untuk Inkanas dalam meningkatkan kinerja organisasi dalam mewujudkan Inkanas yang dilandasi motto Satu Untuk Semua,” ujar Ramadhan, saat door stop dengan awak media.

Menurutnya pengurus diharapkan aktif dalam melakukan updating database Inkanas dan selalu patuh terkait dengan iuran anggota ujian Kyu, agar mampu mengakomodir nilai budaya dan filosofi ksatria petarung Nusantara sekaligus membangun identitas yang tidak sekedar bernilai seni dan olahraga.

“Juga memiliki nilai utilitas atau nilai guna pragmatis sebagai sebuah teknik beladiri terapan,” ucap Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menyampaikan pesan Dankor Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko.

Selaku Ketua umum (Ketum) Inkanas, Komjen Pol Anang Revandoko juga berharap kepengurusan yang baru, mampu menjaring minat kaum muda karateka Inkanas yang berani merambah dunia kompetisi bebas di luar naungan peningkatan prestasi Inkanas melalui rotasi dan pergantian dengan mempercayakan pelatih-pelatih muda yang berpengalaman.

Menurut Ramadhan, Ketum Inkanas juga menyampaikan selamat serta memberikan bonus atau tali kasih kepada Atlet Timnas Sea Games di Kamboja yang meraih Medali di Cabor Karate, yaitu Sandy Firmansyah dengan perolehan medali emas, Krisda Putri, Tegar Januar, dan Huges Yustisio yang memperoleh medali perunggu.

Dankor Brimob Polri Komisaris Jenderal Anang Revandoko terpilih menjadi Ketum Inkanas periode 2023-2027 menggantikan Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti.

Melalui kepemimpinannya di Inkanas, Anang bertekad akan meningkatkan prestasi para atlet karate pada kancah dunia. (Red/Foto: Ist./DivHumas Polri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *