May 19, 2024

Ditpolairud Polda Jateng Terima Kunjungan Belajar 209 Taruna Akpol

Semarang, Patroli-
Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi melalui Kasubagrenmin Ditpolairud Polda Jawa Tengah (Jateng), Kompol S Hatmo menyampaikan bahwa pihaknya menerima kedatangan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tingkat II.

Kunjungan Taruna Akpol Tingkat II yang jumlahnya sebanyak 209 personil berlangsung selama empat hari, yaitu sejak Senin (22/5) sampai dengan Kamis (25/5) mendatang.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi (kiri). (Foto: Ist./Dok.)

“Kunjungan belajar ini merupakan pembelajaran umum (mata kuliah atau mata pelajaran) dari Akpol, salah satunya di bidang Airud,” ujar Kompol S Hatmo, kepada awak media di Semarang, Jateng, Senin (22/5).

Ditambahkannya, kegiatan lapangan tersebut guna mengetahui bagian-bagian kapal dan olah gerak kapal dan implementasi tugas-tugas Polairud Polri di perairan juga makin besar.

Sementara untuk pelajaran teorinya, sambung Kasubagrenmin Ditpolairud Polda Jateng, sudah diberikan saat menjalani pendidikan di Akpol.

“Kunjungan belajar ini dipimpin oleh seniornya yaitu Kombes Pol Bagus. Harapannya dari kunjungan belajar ini agar Taruna Akpol mengetahui situasi Kamtibmas dan perairan di Jateng khususnya,” tutup Kompol S Hatmo. (Endang M./Foto: Ist.)

Para Taruna Akpol Tingkat II. (Foto: Ist./Dok.)
Lokasi pembelajaran bagian-bagian kapal dan olah gerak kapal serta implementasi tugas-tugas Polairud, (Foto: Ist./Dok.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *